-->

Latihan Otot Bahu Bagian Depan: Dumbbell Front Raises

Latihan Otot Bahu Bagian Depan: Dumbbell Front Raises - Latihan otot bahu bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sepasang dumbbell. Di tempat gym ada puluhan alat yang bisa anda gunakan secara khusus untuk membentuk otot bahu. Namun, bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke tempat fitness, tentu saja latihan dengan menggunakan dumbbell adalah cara yang praktis untuk membentuk otot bahu. 

Dumbbell adalah alat yang simpel dan mudah untuk digunakan, tidak hanya di tempat gym, tetapi juga di rumah anda. Salah satu bagian penting otot bahu adalah otot bahu bagian depan / front delt. 

Otot bahu bagian depan bisa dilatih menggunakan gerakan dumbbell front raise. Berikut adalah gerakan dumbbell front raise. 
Latihan Otot Bahu Bagian Depan: Dumbbell Front Raises

Tahapan pelaksanaan dumbbell front raise: 


- Berdiri tegap / bisa dilakukan juga dengan posisi duduk
- Kedua tangan memegang dumbbell
- Posisi awal dumbbell berada dibawah
- Angkat dumbbell kedepan hingga dumbbell sejajar dengan dagu anda 
- Lakukan secara bergantian
- Saat mengangkat dumbbell, posisi siku anda harus lurus 
- Lakukan gerakan ini 3 set, 10-12 repetisi

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, hanya tangan anda yang berperan untuk mengangkat dumbbell. Tubuh anda tidak boleh ikut menggerakkan dumbbell ketika melakukan gerakan ini, agar fokus otot anda hanya tertuju pada otot bahu saja. 

Maka dari itu, gunakanlah beban yang sesuai dengan kemampuan anda, jangan menggunakan dumbbell yang terlalu berat. Berikut saya paparkan video cara melakukan dumbbel front raises. Silahkan tonton videonya dibawah ini: 

0 Response to "Latihan Otot Bahu Bagian Depan: Dumbbell Front Raises"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel