-->

Latihan Otot Bahu Depan: Dumbbell Upright Row

Untuk membentuk otot lengan agar terlihat lebih kekar dan tegap, salah satu otot lengan yang perlu anda latih adalah otot bahu (shoulder / deltoid muscle). Otot bahu adalah salah jenis otot besar yang harus anda latih dengan benar, agar anda bisa mendapatkan hasil otot lengan yang bagus.  

Di pos sebelumnya disini: Latihan Otot Bahu Bagian Depan: Dumbbell Front Raises dan Latihan Otot Bahu Belakang: Dumbbell Shoulder Press, saya sudah membahas tentang cara melatih otot bahu bagian depan dengan dumbbell front raise dan otot bahu bagian belakang dengan dumbbell shoulder press. 

Di pos kali ini, saya akan membahas juga cara melatih otot bahu bagian depan dengan menggunakan gerakan dumbbell upright row. Seperti apa dumbbell upright row? Anda bisa perhatikan gerakan dumbbell upright row dibawah ini: 


Dumbell upright row ini juga bisa anda ganti menggunakan barbell (barbell upright row). Berikut tahapan pelaksanaan dumbbell upright row: 

- Berdiri tegak. Punggung anda harus lurus, pandangan menghadap kedepan
- Kedua tangan memegang sepasang dumbbell
- Turunkan posisi dumbbell (sejajar dengan paha)
- Naikkan dumbbell hingga sejajar dengan bahu
- Posisi siku harus membentuk 45 derajat   
- Ulangi kembali gerakan tersebut
- Lakukan 10-15 repetisi, 3-4 set 

Anda bisa gunakan beban yang sesuai dengan kemampuan anda, agar anda bisa mendapatkan gerakan yang sempurna. Pada saat melakukan dumbbell upright row, hanya kedua tangan anda yang berperan untuk mengayunkan dumbbell. Tubuh anda tidak boleh ikut bergerak, karena jika tubuh anda ikut bergerak, otot bahu anda tidak akan bekerja dengan kamsimal. 

Oleh karena itu, perlu bagi anda untuk memilih beban yang tepat. Jangan menggunakan beban terlalu berat, namun anda tidak bisa mengangkat dengan sempurna. Gunakan beban yang tepat untuk anda. 

Contoh gerakan dumbbell upright row bisa anda lihat contohnya di video saya dibawah ini. Selamat menonton. 

0 Response to "Latihan Otot Bahu Depan: Dumbbell Upright Row"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel